Jumat, 09 Desember 2011

DARWIS TRIADI











                 Andreas Darwis Triadi lahir pada tahun 1954, Solo Jawa Tengah. Beliau dibesarkan di lingkungan budaya jawa tradisional. Pada waktu kecil beliau sudah tertarik dengan lukisan. Beliau sangat mengagumi Rembrandt dan bakatnya dalam menggunakan cahaya.
        Mengantongi license penerbang tak lantas membuat Darwis Triadi berbangga. Sekitar tahun 1978 profesi sebagai penerbang pesawat merupakan profesi bergengsi. Tapi jiwanya bukan di udara. Darwis memantabkan untuk berganti profesi. Darwis bersikukuh pada keyakinanya dan terus melangkah. Hobi memotret diperoleh lantaran bergaul dengan fotografer amatiran. Sementara para fotografer profesional lebih cenderung menutup diri. Fotografer di zaman itu merasa dirinya ekslusif dan tak suka orang lain jika ikut belajar.Darwis Triadi berjanji bikin dunia fotografi tidak tertutup lagi dan mengubah dunia ini menjadi gaul dan menarik.
       Darwis Triadi pernah dicemooh pada waktu mengadakan pameran bersama para fotografer amatiran. Tak peduli ejekan, Darwis Triadi terus melangkah dan memperbaiki diri. Darwis Triadi memperdalam ilmu fotografi. Diantaranya beberapa kali mengikuti Short Course Lighting dan teknik kamera di Swiss dan Jerman pada tahun 1983.

       






Keyakinan Darwis menetapkan tujuan hidupnya bahwa fotografi merupakan profesi yang bergengsi telah dibuktikan. Dari mulai mengerjakan berbagai macam foto dari berbagai produsen besar seperti Nokia, BCA, Satelindo, Indofood, Telkom, Mustika Ratu, Sari Ayu, Aquarius Music, Sony Music dan sebagainya.Darwis juga telah menerbitkan buku mengenai fotografi ( Kembang Setaman, Secret Lighting, dsb.). Beliau juga memiliki Studio Darwis Triadi Studio dan membuka Darwis Triadi School of Photography. Darwis Triadi juga mempelajari ilmu desain untuk memperkarya kemampuan artistiknya. Karena prestasi yang terus meningkat, Beliau diberikan kepercayaan untuk menampilkan karyanya pada majalah tahunan HASSELBLAD yang berskala Internasional di tahun 1990. Bron Electronic AG dari Swiss, produsen lampu Broncolar memilihnya untuk menisi kalender Broncolar pada tahun 1997.



Point:
- Bekerja keras dan berjuang untuk meraih Impian.
- Dimulai dari hal yang kecil untuk menggapai cita-cita.
- Tak usah hiraukan, dan terus melaju.


NIAT. KONSENTRASI, SEMANGAT, PERCAYA DIRI, TIDAK MENINGGALKAN KEWAJIBAN.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar