Rabu, 28 September 2011

ENTREPRENEUR

Krisna Wijaya
sastra inggris
universitas ahmad dahlan

1. Hidup dikatakan sukses apabila :
-Saya dapat menyelesaikan masalah keluarga tentang hilangnya beberapa sertifikat tanah. 
Karena saya tahu keluarga saya benar. Rumah yang besar dan tanah-tanah milik keluarga saya dulunya didapatkan dengan: niat kerja yang tulus, bekerja keras, dan saya yakin keluarga saya orang baik dan bekerja dengan hati yang baik akan menimbulkan manfaat yang baik pula.
- Dapat bekerja di perusahaan yang saya inginkan, dan menempati posisi yang saya inginkan.
- Dapat membantu memperbesar toko bangunan milik nenek, dengan memberi modal.
- Di masa tua, menghabiskan masa tua di kota Yogyakarta tercinta.


2. Hidup dikatakan gagal apabila :
- Kedua orang tua saya membenci saya karena tidak bisa diandalkan.
- Tidak dapat pekerjaan, dan akhirnya menjadi petani dengan menggarap sawah sendiri.

3. Cara atau tindakan atau langkah untuk meraih sukses :
- Sholat 5 waktu
- Berdoa dan berusaha.
  Allah Swt pasti memberikan rezeki kepada hambaNya. Tetapi rezeki tidak turun dengan sendirinya. Rezeki bisa diperoleh dengan cara menjemputnya dengan berusaha. 
-Mempunyai jiwa ksatria.
 a. Sawiji
     Sikap konsentrasi, fokus, niat sebelum melakukan sesuatu.
 b. Greget.
     Penuh semangat dan tidak loyo.
 c. Sengguh.
     Rasa percaya diri yang besar tetapi tidak sombong.
 d. Ora Mingkuh.
     Tidak meninggalkan raasa tanggung jawab.


4. Cara atau tindakan atau langkah untuk menghindari kegagalan :
- Selalu ingat kepada Allah SWT.
- Patuh kepada orang tua.
- Menghindari Diskotik dan jangan sampai terperangkap dengan nikmatnya dunia malam.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar